Awesome Places in BALI (Tempat yang wajib dikunjungi ketika berlibur di BALI)

Pecinta Alam?
Pengen liburan ke BALI?
Anti mainstream?
Bosen ke Pandawa lagi?
Oke deh, kali ini aku mau kasih tau kalian tempat yang alam bangeet, tapi anti mainstream, but worth it to visit.
Iya lah, masak tiap liburan ke Bali, mainan nya ke Pandawa mulu, kan bosen 😂
Nah kali ini aku bakal share tempat yang indah banget buat kalian nikmatin sunrise. Buat sekedar nikmatin pemandangan alam yang warbyasah ciptaan Tuhan.
Jadi please skip dulu boleh wisata di denpasar nya, kita lirik apa yang ada di Kintamani.
Nah, untuk ke kintamani ini butuh waktu sekitar 2 jam kalo dari Denpasar. Ga jauh-jauh amat kan? Hihi
Oke tujuan pertama yang harus dikunjungin di Kintamani adalah DESA PINGGAN.
Ada apa sih di desa Pinggan? Aku pertama kali tau desa pinggan pas lagi survey tempat KKN. Kebetulan waktu itu tempat KKN ku di Siyakin (tetangga nya desa Pinggan) tapi malah nyasar ke Desa Pinggan.
Salah satu spot di Desa Pinggan

First impression? Gilaaaaak, desa ini indah banget dengan pemandangan gunung Batur yang asli keliatan deket banget. Langsung deh turun dari motor dan menikmati pemandangan di Desa Pinggan (tapi sayang foto pertamaku di Desa Pinggan udah kehapus).
Asli dari yang awalnya capek jadi semangat lagi.
Nah, beberapa minggu terakhir ini Desa Pinggan hits banget di kalangan Fotografer, mereka pada berlomba" buat ngeabadiin (ciaaaah) moment sunrise di Desa Pinggan. Jiwa traveller nya muncul lagi kan yah, pengen juga gtu ngerasain sunrise di Pinggan. Tapi sayang seribu sayang, yg rencananya mau bangun jam 3 pagi dan langsung ke Pinggan malah kebablasan tidurnya sampe jam 5. Jadi gagal total banget hari itu buat sunrise'an di Pinggan. Tapi kalian ga usah khawatir, buat yang pengen tau penampakan sunrise di Pinggan, kalian bisa search di Instagram dengan hashtag #desapinggan. Dijamin pasti kalian pengen juga.
Me doing Selfie


Gimana?
Walaupun ga sunrise'an tapi tetep indah di mata kan?
Nah, next ga berenti di Desa Pinggan aja ya, kalau udah selesai nikmatin pemandangan gratis di Pinggan, kalian bisa sekedar foto-foto di sepanjang hutan menuju desa Pinggan.
Sayang banget kalo dilewatin ya, indah bangeg soalnya. Kintamani memang buanyak banget ada hutan model begini, jadi kalian bisa hunting sendiri. FYI, daerah siyakin tempat KKN ku dulu, aseli deaanya di tengah hutan, hutan nya ga kalah bagus. Tapi sayang jalan nya aja yang sedikit rusak, yang bikin males buat ngetrip kesana.
Ivan in his action

Hutan 

Oke puas foto-foto di Hutan? Kita lanjut ke Penelokan, masih di Kintamani juga. Nah kalau Penelokan ini pasti semua orang udah tau dong ya, tempat wisata yang paling hits di kintamani, tapi tenang dulu, aku ga share tentang Penelokan nya kok, yg mau aku share di sini yaitu daerah bebatuan di bawah gunung Batur.
Katanya sih bebatuan itu dulunya hasil dari meletusnya gunung Batur. Untuk bisa ke sini, kalian bisa ikutin plang yang mau ke Trunyan. Nanti ketemu plang pertigaan antara Trunyan dan Desa Songan, kalian ikutin aja petunjuk yang ke Desa Songan.
Kenapa ini termasuk salah satu tempat yang wajib dikunjung kalo ke Kintamani? Karena asli indah banget, hamparan bebatuan, gunung di depan mata yang buat kita ngerasa bersyukur banget udah di kasi kesempatan sama Tuhan buat ngeliat semua pemandangan indah ini 
Oke, sudah aku share rekomendasi tempat yg menurutku wajib buat dikunjungi kalau ke Kintamani.
Gimana tertarik ga?
Oh ya komen dong kalau ada hidden places di daerah kalian yg wort it to visit, kali aja aku bisa main kesana  

3 komentar:

  1. Bagus-bagus banget fotonya.. Pengen kesana ah kapan-kapan :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaak, thankyou so much kak bia udah mampir kesini 😊😊😊😊

      Hapus